Wednesday, October 24, 2012

3 Aturan Baru Untuk Menghindari Diabetes

"3 Aturan Baru Untuk Menghindari Diabetes"

3 Aturan Baru Untuk Menghindari Diabetes - Orang yang menderita penyakit diabetes mellitus diharuskan menjaga aktivitas atau gaya hidup agar selalu dalam keadaan sehat agar bisa terhindar dari komplikasi penyakit. Beberapa riset yang teranyar mengungkapkan bahwa melakukan beberapa penyesuaian terhadap saran dari dokter yang dulu dijadikan panduan untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik bagi para penderita diabetes.

1.       Menjaga berat badan
Saran terdahulu: turunkan bobot tubuh walupun Cuma sedikit agar kadar gula dalam darah bisa terkendali.

Saran baru : bila berat badan anda turun dalam jangka waktu yang lama jangan terlalu khawatir. Riset terbaru yang dilakukan pada tahun 2012 ini mengungkapkan bahwa kualitas kesehatan seseoran dapat meningkat jika melakukan olah raga secara regular dan membuat sirkulasi gula darah menjadi lebih lancer serta bisa menurunkan kadar kolesterol.

2.       Konsumsi sayur dan buah
Saran terdahulu: mengkonsumsi buah dan sayur bisa mengurangi resiko terkena diabetes juga serangan jantung

Saran baru: 3 Aturan Baru Untuk Menghindari Diabetes - konsumsilah lebih banyak jenis sayur dan buah. Seperti yang terungkap dalam sebuah studio rang yang menkonsumsi sekurang-kurangnya 12 macam sayur atau buah di tiap minggu punya resiko terkena diabetes lebih rendah daripada orang yang mengkonsumsi buah atau sayuran yang itu melulu.

3.       Beristirahat
Saran terdahulu: Waktu tidur yang cukup agar resiko diabetes berkurang

Saran baru: tingkatkan kualitas tidur anda karena hal tersebut sama vitalnya dengan lamanya waktu tidur yang anda lakukan. Sebuah penelitaian mengungkapkan bahwa tidur dengan kualitas yang buruk akan menjadikan kemampuan tubuh untuk melakukan proses pengolahan gula darah akan menjadi terganggu. Di sisi lain, kurangnya waktu tidur juga menjadikan hormon yang berperan dalam pengaturan keinginan untuk makan menjadi terganggu dan membuat anda akan selalu ingin makan -3 Aturan Baru Untuk Menghindari Diabetes.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes