Sunday, August 26, 2012

Menu Sarapan Pagi Sehat Praktis

"Menu Sarapan Pagi Sehat Praktis" 

Menu Sarapan Pagi Sehat Praktis - Sarapan pagi kelihatannya sepele namun sebenarnya memiliki peranan yang vital dalam rangka menjaga kondisi tubuh dan menjamin anda menjalani hari yang panjang dengan baik. Sekarang tengah masa liburan sekolah, walapun begitu kita jangan sekali-sekali lupa untuk menyiapkan sarapan pagi bagi anak-anak. Bahkan di masa seperti ini, anda bisa membuat sarapan yang lebih praktis alias mudah diolah namun tetap kreatif, lezat, sehat dan membuat anak-anak berselera serta tentunya berenergi.

1. Nugget 
Umumnya anak-anak sangat menyukai nugget. Jika begitu, cobalah untuk membuat nugget sendiri sebagai santapan saat sarapan pagi . Awalnya membuat nugger tampak sulit, namun sebenarnya anda dapat membuatnya dalam jumlah yang banyak. Kemudian simpanlah di dalam lemari es dan dapat diolah saat ingin dihidangkan. Cobalah membuat nugget sehat yaitu daging ayam dengan campuran berbagai jenis sayutan seperti bayam, wortel, brokoli. Caranya yaitu rebus sayuran kemudian haluskan dengan blender, lalu campur dengan daging ayam. Nugget makin bervariasi karena akan ada nugget ayam wortel, nugget ayam brokoli dan seterusnya.

2. Ayam goreng
Menu sarapan pagi seperti chicken drumstick pasti diminati oleh anak-anak. Buatlah menu ayam goreng yang sedikit berbeda. Gunakan panir bukan hanya dari tepung terigu, namun juga ditambahkan sereal ataupun havermut.

3. Nasi Goreng bungkus
Menu sarapan pagi yang sedikit berbeda akan jadi kejutan. Cobalah memasak nasi goreng putih tanpa kecap. Lengkapi dengan potongan ayam serta wortel dan buncis. Setelah masak, nasi goreng dibungkus dengan telur dadar, bisa juga tambahkan variasi dengan melubangi bagian tengah dengan membentuk motif hati atau bentuk lain.

4. Nasi Bakar
Jika anda memiliki nasi uduk yang masih tersisa, ambil sebagian untuk persiapan membuat menu sarapan pagi. Bungkus nasi uduk tersebut serta tambahkan tumisan seperti teri atau oncom disertai kemangi. Kemudian panggang dioven sampai matang dan jadilah menu sarapan pagi yang nikmat.

5. Nasi Bambu
Kok menunnya nasi melulu? Tenang ini bukan hidangan nasi sarapan pagi biasa. Menu Sarapan Pagi Sehat Praktis - Anda membutuhkan bambu betung, kemudian isi dengan nasi kuning atau nasi uduk yang telah diberi udang, ayam serta sayuran. Sebelumnya masaklah nasi, ayam serta sayuran di dalam ricecooker dengan santan, serai, daun salam dan garam. Praktis bukan?

6. Pizza 
Gunakan kulit pizza siap olah yang sudah ada dipasaran. Oleslah dengan saos tomat. Tatalah berbagai bahan yang ada seperti ayam giling, daging, paprika, jamur, bayam dan bisa juga taburkan keju. Jadilah sarapan pagi.

7. Omelet
Telur selalu menjadi penyelamat ibu ketika menyiapkan sarapan pagi, karena lebih praktis dan juga bergizi. Tetapi cobalah membuat kreasi telur supaya anak lebih berselera. Anda bisa mengisi omelet dengan sayuran, ayam giling, serta keju. Omelet juga dapat dihidangkan dengan nasi dan atau kentang goreng.

8. Roti gulung
Menu sarapan pagi dengan roti bisa jadi hal yang biasa. Namun anda bisa mencoba untuk mengubah tampilannya. Contohnya, dengan menggulungnya serta mengisinya dengan berbagai jenis bahan, seperti keju dan sosis. Bisa juga dengan mesis serta pisang, atau bahkan selai pisang dan coklat. 

9. Scrambled
Lengkapi gizi scrambled yang biasa-biasa saja dengan menambahkan keju susu, wortel, bayam, atau jamur ke dalam orak-arik telur tersebut. Tambahkan pula scrambled egg pada roti croissant supaya gizinya semakin lengkap untuk sarapan pagi.

10. Mi saus bolognaise
Anak-anak sangat menyukai menu sarapan pagi berbahan dasar mi. Buatlah mi yang sehat misalnya mi bolognaise yang diramu dengan banyak tomat. Juga tambahkan sayuran misalnya wortel dan bayamMenu Sarapan Pagi Sehat Praktis - Karena lebih memperhatikan mi yang enak, anak-anak biasanya lupa jika ada sayuran yang dicampurkan di dalam menu sarapan pagi. 

1 comments:

Mainusa said...

segelas susu dan 2 butir telor sudah pasti mantap, siap beraktifitas sehari2 :)

ditunggu kunjungan baliknya di >> teknik pemijatan payudara
tengkyu :d


Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes