Tuesday, October 16, 2012

Susu Kedelai Mampu Meninggikan Badan

"Susu Kedelai Mampu Meninggikan Badan"

Tentu saja mayoritas orang ingin memiliki badan yang tinggi dan terlihat semampai. Untuk mengejar keinginan tersebut tak jarang banyak orang menembusnya dengan biaya yang sangat mahal agar tampak lebih tinggi. Padahal, sebenarnya di sisi lain terdapat cara alternatif yang tergolong praktis dan biaya yang tidak terlampau mahal. Meminum atau memakan pangan yang berbahan dasar kedelai adalah salah satu contohnya.

Fakta menunjukkan bahwa kedelai mengandung protein nabati yang sangat banyak di mana di dalamnya terdapat 22 asam amino yang mampu mengusir penyakit dan mengurai lemak. Seorang dokter ahli nutrisi dr. Samuel Oetoro mengungkapkan bahwa kedelai khususunya susu kedelai memiliki kemampuan untuk menambah berat badan.

Kedelai jug sangat baik guna membantu perkembangan otot, dan turut serta memperkuat tulang dengan vitamin D yang terkandung di dalamnya. Di sisi lain susu kedelai juga  kaya akan zat yang serupa dengan hormon estrogen yaitu isoflavon yang sangat resisten terhadap kanker payudara dan juga mengurangi resiko diabetes serta memperkuat jaringan di dalam tulang. Susu kedelai yang kaya akan protein juga memiliki kemampuan untuk mendorong sekresi human growth hormone atau HGH pada kelenjar pituitary.

Banyak yang beranggapan di mana pertumbuhan tubuh terutama pertambahan tinggi badan telah terhenti di usia 18 tahun. Dr. Samuel mengungkapkan bahwa aktivitas pertumbuhan tidak terhenti, namun kelenjar pituitary tidak lagi melakukan sekresi HGH seperti sebelum umur 18 tahun bahkan berkurang hingga 50%. Oleh karena itu sebenarnya tubuh masih bisa terus tumbuh walaupun tidak secepat pertumbuhan seseorang yang umurnya di bawah 18 tahun. Melalui upaya yang  tepat tubuh akan terus berkembang dan tinggi badan masih bisa bertambah.

Guna mendapatkan hasil yang diharapkan jangan hanya mengkonsumsi susu kedelai tapi juga barengi dengan olahraga yang rutin. Dengan mengkonsumsi dua gelas susu kedelai setiap harinya kebutuhan protein tubuh akan terpenuhi.

Namun ada fakta yang harus Anda ketahui tentang susu kedelai, di mana jenis susu herbal ini hanya bisa dipertahankan kondisi baiknya jika disimpan di dalam lemari es. Selain itu kedelai sedikit mengandung methione, satu jenis asam amino yang seringkali membuat kalsium dalam tubuh menjadi hilang. Oleh karenanya jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi jenis minuman ini. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes