Wednesday, August 22, 2012

Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi

"Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi" 

Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi  - Posisi tidur juga punya peran dalam menentukan mimpi yang dialami ketika tidur. Jika anda ragu bahkan sangsi pada hal ini, tulisan ini akan mengulasnya melalui sudut pandang sains bagi anda.

Sebuah teori kesehatan mengungkapkan bila anda mengkonsumsi keju saat sebelum tidur di malam hari, maka besar kemungkinan anda akan mengalami mimpi buruk. Zat yang terkandung di dalam keju mengarahkan otak untuk ini.

Sebuah penelitian terbaru, seperti yang dilansir oleh Daily Mail mengungkap sebuah temuan yang mengejutkan. Mimpi erotis atau mimpi basah ternyata diperoleh saat anda tidur dengan posisi tengkurap. Peluang mengalami "mimpi basah" jauh lebih besar dengan posisi tidur ini dibandingkan dengan posisi tidur yang lain.

Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi - Para peneliti ini mengungkapkan bahwa berpikir atau bermimpi tentang hal-hal yang berhubungan dengan seks sangat mungkin terjadi saat kita tak memperoleh banyak udara agar bernapa bebas atau dalam posisi tidur tengkurap, yang mengakibatkan pikiran terus menerus membayangkan pada apa yang terjadi atau kita alami sebelum tertidur.

Calvin Kai-Ching Yu, seorang peneliti dari Shue Yan University, Hong Kong melakukan studi ini pada 670 orang siswa. Di mana dua pertiga diantaranya merupakan perempuan. Mereka diminta melengkapi data untuk survei ini. Selain itu mereka diminta menuliskan tentang posisi tidur mereka. Ketika tidur dengan posisi tengkurap, ada tekanan yang lebih besar pada area genital, hal ini memberikan sinyal ke otak untuk memimpikannya.

Calvin mengungkapkan bahwa penelitian ini betul-betul membuktikan jika pengalaman mimpi seseorang begitu dipengaruhi oleh posisi tidur. Ia percaya jika otal tidak tidur ketika kita sedang tidur, dan juga otak sama sekali tidak terpisah dari dunia nyata termasuk rangsangan dan juga posisi tidur. 

1 comments:

valdis said...

mantap artikelnya boy, hehehe tapi nanti kalo pasang adsense kata2 vulgar itu di blok pake robot.txt ,, adami itu fiturnya di blogger

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes