Monday, October 15, 2012

Tiga Latihan Cara Meninggikan Badan

"Tiga Latihan Cara Meninggikan Badan"

Punggung yang kuat sangat mempengaruhi tinggi badan dan juga postur tubuh, cara anda berdiri dan yang terpenting ikut menentukan penampilan anda dalam keseharian. Tubuh anda akan tampak lebih tinggi hingga 2 cm bila anda memiliki posisi tubuh yang tepat. Hal ini terjadi pada penari profesional yang tampak memiliki tubuh yang tinggi, namun pada kenyataannya para penari ini tidak tinggi. Tentunya mereka punya rahasia cara meninggikan badan mereka.

Seorang ahli tinggi badan Laura Halzack akan membocorkan rahasia tersebut pada anda, dan menjelaskan alasan kenapa penari selalu tampak tinggi. Laura menegaskan bahwa hal yang menjadi kunci adalah kekuatan pada punggung, apabila punggung tubuh kuat, kita akan membiasakan diri dengan posisi tubuh yang tepat ketika berdiri tegak sehingga membuat kita tampak memiliki postur yang tinggi. Oleh karenanya posisi tubuh yang tepat dapat diperoleh jika terus dilatih melalui tiga macam latihan cara meninggikan badan yang nantinya akan membuat tubuh tampak tinggi.

1. Merenggangkan punggung
Anda bisa memulai perenggangan denga  menyilangkan jari tangan menuju bagian belakang leher anda, kemudian turunkan badan secara perlahan-lahan sehingga tampak anda sedang menarik kepala anda ke bawah ke arah telapak kaki. Semaksimal mungkin tarik kepala anda, kemudian tahan dalam hitungan napas selama 4 kali hitungan. Tambahkan gerakan tangan yang berusaha untuk menggapai ibu jari kaki anda. Dengan mengunakan kekuatan perut angkat tubuh serta kepala menuju atas. Perenggangan ini bertujuan untuk melatih tulang belakang serta tulang selangkangan. Teruslah melakukan gerakan ini hingga 3 kali sebagai cara meninggikan badan.

2. Latihan terhadap tulang belakang dan leher
Letakkan beban dengan berat hingga 1 kg pada bagian atas kepala anda. Anda bisa menggunakan beban yang mudah ditemukan dan tidak membuat cidera seperti buku yang tebal. Dengan beban seperti itu, latihlah keseimbangan badan anda selama 1 menit. Yakinkan diri anda bahwa anda tetap pada poisisi dengan leher yang tegak dan tidak tertekuk. Perhatikan pula posisi bahu anda agar tetap netral dan tak terangkat. Latihan ini bertujuan untuk memberikan efek biasa pada tubuh agar terus berada dalam posisi tegak serta menjadikan tulang belakang menjadi lebih kuat. Cara meninggikan badan dengan membiasakan diri berada dalam posisi tersebut anda akan selalu tampak lebih tinggi.

3. Latihan Menjungkir Ke bawah
Cara meninggikan badan selanjutnya yaitu dengan menjungkir ke bawah punya kemiripan dengan salah satu posisi yoga yang memiliki dua kegunaan yaitu merenggangkan tubuh serta melatih kekuatan. Mulailah dengan melurskan kaki, kemudian angatlah tulang ekor anda ke atas, kemudian perlahan turunkan tubuh sembari meluruskan kedua tangan selevel dengan bahu anda hingga menyerupai bentuk V terbalik. Tahan hingga hitungan ke delapan kemudian ambil jeda istirahat kemudian ulangi lagi sebanyak 2 kali. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes