Wednesday, October 17, 2012

5 Jenis Makanan Penghilang Perut Buncit

"5 Jenis Makanan Penghilang Perut Buncit"

Perut merupakan lokasi familiar bagi penumpukan lemak dan menjadi bagian tubuh yang tergolong sulit untuk dirampingkan. Saat melakukan diet, biasanya badan kita telah tampak mengecil tetapi malahan perut kita tampak masih membuncit. Guna menghindari hal ini terjadi, kita mesti mencari tahu makanan yang bisa mendorong penurunan ukuran perut. Selain itu jangan mengkonsumsi jenis makanan terntu terlalu banyak. Mengkonsumsi jenis makanan tertentu terbukti mampu membantu perut anda berkurang ukurannya.

Seorang ahli nutrisi, Erin Palinski yang juga merupakan author dari Diet for Dummies mengungkapkan bahwa dengan berolahraga secara teratur, anda juga bisa memulai untuk mengkonsumsi lima makanan di bawah ini sebanyak beberapa kali di tiap Minggunya.

1.       Jeruk Bali
Berdasarkan temuan paling mutakhir, memakan setengah bagian dari jeruk bali akan mengatasi masalah kegemukan atau kelebihan berat badan bagi orang dewasa. Jeruk jenis ini juga bisa diganti dengan 110 ml jus jeruk biasa sesaat sebelum anda menyantap makanan anda. Penelitian tersebut menemukan bahwa para orang dewasa tersebut berkurang berat badannya secara signifikan. Hal ini diikuti dengan pengurangan lebar pinggang mereka. Ini diakibatkan oleh kandungan air yang cukup banyak di dalam jeruk yang membuat anda akan merasa lebih kenyang dan membuat anda akan mengkonsumsi makanan lebih sedikit dari biasanya. Tidak hanya itu, jenis jeruk ini mempunyai karakter diuretic yang membuat tubuh akan membuang air yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

2.       Blueberry
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Universitas Michigan mengungkapkan bahwa orang yang memakan buah blueberry akan lebih cepat mengecilkan perut dengan lingkar yang lebar. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa dengan memakan  blueberry secara rutin dalam jangka waktu 3 bulan dipastikan membuat lemak pada perut menjadi berkurang secara signifikan. Di samping itu, blueberry juga bisa mengurangi tingkat trigliserida serta memperbesar kadar insulin dalam darah. Hormon-hormon tersebut memiliki peranan dalam mencegah penyakit jantung juga diabetes.

3.       Paprika
Sayuran ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Banyak riset membuktikan di mana dengan mengkonsumsi paprika dapat mengurangi hormon stress hingga menjadi normal. 5 Jenis Makanan Penghilang Perut Buncit- Ketika anda mengalami stress hormon kortisol akan tersebar ke seluruh tubuh dan menjadikan tubuh akan terdorong untuk makan dengan tidak terkendali yang disebabkan oleh stress itu sendiri. Dengan memakan paprika secara reguler dapat membuat hormon  kortisol di dalam tubuh menjadi berkurang dan akan mengurangi lemak yang tertimbun di perut. Namun begitu, anda tidak usah kuatir apabila anda tidak doyan jenis sayuran ini, sebab sangat banyak jenis makanan yang kaya akan vitamin C yang mungkin anda lebih sukai seperti stroberi, kiwi atau jeruk.

4.       Kenari
Asam lemak omega-3 sangat banyak ditemukan di dalam buah kenari. Jenis asam lemak ini mampu mengatur produksi hormon stress seseorang dan juga kaya akan bermacam-macam nutrisi. Apabila kortisol yang merupakan hormon stress meningkat jumlahnya, dipastikan tubuh akan menumpuk banyak lemak terutama di bagian perut. Program diet dengan asupan omega 3 yang cukup banyak akan menjadikan jumlah kortisol akan berkurang dan juga jenis hormon stress lainnya. Hal ini akan memastikan tubuh anda tidak akan menumpuk lebih banyak lemak di perut.

5.       Yogurt
Dengan mengkonsumsi susu secara rutin sebenarnya mampu menurunkan jumlah lemak pada tubuh. Selain itu kalsium yang terkandung pada susu juga memiliki fungsi untuk melakukan manajemen penimbunan lemak serta memecah lemak dan merubahnya menjadi zat yang berguna bagi tubuh. Susu juga kaya akan asam amino arginine, di mana sudah dibuktukan bisa mengurangi lemak dan memperbesar massa otot. Agar anda bisa mendapatkan perut yang lebih ramping usahakan untuk mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah.

Apabila anda tidak terlalu suka susu yang rendah kandungan lemaknya, anda bisa memilih yogurt. Minuman olahan susu ini bisa jadi sumber nutrisi yang baik untuk mengurangi perut besar sebab ia kaya akan protein. Dengan kandungan tersebut akan membuat perasaan kenyang yang lebih lama dan tentunya akan menurunkan kemauan untuk ngemil atau makan makanan berat -5 Jenis Makanan Penghilang Perut Buncit

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes