Friday, July 13, 2012

Web Direktori Indonesia Blog Sehat


Add caption
Web direktori sangat diperlukan bagi sebuah situs atau blog dalam rangka meningkatkan pagerank. Web direktori bekerja dengan melakukan pertukaran link. Di samping melakukan pertukaran link dengan teman sesama blogger, kita juga bisa memanfaatkan keuntungan mendapatkan backlink dengan mendaftarkan url kita di situs web direktori. Cara kerjanya cukup sederhana ketika sudah mendaftarkan url blog kita, maka blog milik kita akan memperoleh backlink dari web direktori tersebut. Begitu pula sebaliknya situs web direktori akan mendapatkan backlink dari blog miliki kita. Cukup adil bukan? Kita impas dalam bertukar link. Hal yang harus diingat adalah backlink tersebut sangat berguna dalam kerja-kerja optimasi seo blog kita.

Ketika melakukan pendaftaran di web direktori, anda harus lebih dahulu meng-copy satu script link web direktori masuk ke dalam blog anda. Kemudian ketika mengisi form pendaftaran kemudian akan diminta url reciprocal link. Reciprocal link merupakan tempat di dalam di blog (berupa url nantinya) di mana terdapat url atau alamat dari web direktori tempat kita mendaftar. Isilah dengan url tempat anda memasang alamat web direktori yang kita tuju.

Jadi contohnya seperti ini, saya membuat sebuah postingan (contohnya postingan ini) di mana di dalamnya ada link web direktori yaitu:

http://sehat-aktif.blogspot.com/2012/07/web-direktori-indonesia-blog-sehat.html

ingat, pada postingan ini harus tercantum alamat web direktori (reciprocal link).


Berikut ini ada beberapa keuntungan melakukan pendaftaran ke web direktori dari Indonesia:
1. Memiliki pengunjung mayoritas dari Indonesia, maka ini adalah tempat promosi yang tepat bagi blog kita terutama untuk mendatangkan trafik.
2. Pada proses approve-nya web direktori indonesia lebih cepat dibandingkan web direktori dari luar negeri. Web direktori indonesia mengkonfirmasi hanya dalam beberapa hari hingga 2 minggu, sementara web direktori luar negeri anda harus menunggu 2 minggu sampai kadang kala 6 bulan untuk bisa disetuji.

Jika anda sudah tidak sabar mendaftarkan situs atau blog anda, di bawah ini ada beberapa link web direktori indonesia gratis:
    1. http://add.web.id/
    2. http://www.dir.web.id/
    3. http://www.salvida.com/
    4. http://www.incari.com/direktori/
    5. http://www.indotop10.com/
    6. http://www.webdirektoriindonesia.com/
    7. http://www.indonesiacentral.info
    8. http://directory.indonesia-portal.co.uk/
    9. http://www.indoprolink.com/
    10. http://www.indotoplist.com/direktori/
    11. http://www.indourl.com/
    12. http://www.indovalue.com/
    13. http://www.indozone.biz/
    14. http://www.jalijali.com/
    15. http://www.ji-indonesia.com/
    16. http://www.okebiz.com/mod.php?mod=katalog
    17. http://www.rank.web.id
    18. http://www.situs.web.id/
    19. http://www.w3-directory.com/

    0 comments:

    Post a Comment

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes