Monday, July 30, 2012

Manfaat Mentimun Bagi Tubuh Kita

"Manfaat Mentimun Bagi Tubuh Kita"

Manfaat Mentimun Bagi Tubuh Kita - Anda pasti tidak asing lagi dengan buah mentimun. Buah ini biasanya disajikan sebagai lalapan, acar, jus atau asinan. Tak jarang pula orang-orang menempelkan irisan timun di mata agar kantung mata menghilang. Selain hal-hal di atas, mungkin anda ingin tahu lebih jauh tentang kandungan nutrisi dari mentimun.

Dalam satu buah mentimun mengandung, vitamin c, magnesium, asam folat, kalium, fosfor, zinc dan kalsium. Tak lupa vitamin B kompleks yaitu B1, B2, B3, B5, B6 juga ada di dalamnya. Semua vitamin tersebut dibutuhkan oleh tubuh di tiap harinya dan punya efek yang baik bagi tubuh kita.

Weeklysauce.com mengungkap beberapa manfaat utama mentimun, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan selulit
Gunakanlah mentimun untuk menghilangkan selulit pada tubuh kita. Caranya mirip dengan potongan mentimun yang digunakan untuk menghilankan kantung mata. Mentimun yang suah diiris kemudian digosokkan pada bagian tubuh yang mengalami selulit.

2. Memulihakan stamina dan energi
Semangat dan energi yang menurun dapat dipulihkan dengan menkonsumsi mentimun yang kaya akan vitamin B. Anda tidak perlu meminim energy drink ataupun kopi, cukup dengan mengunyah beberapa iris mentimun saja. Karbohidrat serta vitamin yang ada di dalam mentimun mampu meningkatkan energi agar anda lancar dalam menjalani aktivitas di sisa waktu kerja anda Manfaat Mentimun Bagi Tubuh Kita.

3. Sembuhkan efek buruk alkohol
Mabuk berat atau hangover akibat mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan kita sering menderita sakit kepala. Konsumsilah mentimun sebelum tidur. Elektrolit, vitamin dan gula yang ada di dalam mentimun mampu mencegah datangnya sakit kepala serta mengisi ulang nutris yang hilang.

4. Penyembuh luka
Mentimun memiliki biji dengan kandungan alkaloid hypoxanthine di dalamnya yang berfungsi sebagai penyembuh. Oleh sebab itu anda disarankan untuk mengkonsumsi mentimun disertai biji dan juga kulitnya. Dan jangan lupa untuk mencuci bersih timun sebelum anda memakannya.

5. Meredam hasrat ngemil
Pada zaman dulu, para pedangang eropa dan para penjelajahnya menggunakan mentimun sebagai makanan pencegah rasa lapar. Anda dapat mencontoh hal tersebut jika sedang berusaha mengurangi kebiasaan ngemil atau sedang diet. Menkonsumsi beberapa irisan mentimun mampu menghilangkan rasa lapar anda -Manfaat Mentimun Bagi Tubuh Kita.    

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes