Saturday, September 22, 2012

4 Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori


"4 Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori"
4 Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori - Sarapan begitu sering  dianggap sebagai waktu makan yang paling penting untuk menjalani keseharian. Hal ini dikarenakan tubuh kita membutuhkan energi cukup guna memastikan aktifitas tubuh kita dapat berjalan lancar, setelah tubuh tidak mendapat asupan makanan ketika tidur selama kurang lebih delapan jam sehari.



Oleh karenanya menu sarapan harus bisa disajikan dengan cepat, mudah, praktis dan tentunya tetap bergizi. Jangan hanya karena alasan mesti cepat, kemudian Anda tidak memperhatikan kandungan nutrisi serta kalori yang ada di dalam menus sarapan, khususnya bagi Anda yang tengah menjalankan diet.

Menu sarapan yang sehat serta rendah kalori dapat Anda peroleh tanpa harus menghabiskan waktu yang lama guna menyiapkan menu sarapan ataupun menyantapnya. Di bawah ini ada empat menu sarapan sehat, yang  rendah kalori, seperti dikutip dari Livestrong:

1. Bubur Oatmeal
Satu porsi penuh bubur oatmeal dapat menjadikan Anda merasa tetap kenyang hingga waktu makan siang tiba. Karena dibuat dari biji gandum yang utuh, oatmeal mampu melepaskan energi dengan perlahan serta punya kemampuan untuk menyimpan energi cadangan lebih lama pada tubuh kita4 Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori - Belum lagi, oat  yang berjumlah setengah cup mengandung 150 kalori, dan mampu memenuhi 15 persen kebutuhan serat dari tubuh juga 10 persen zat besi dari kebutuhan tubuh akan zat ini sehari-sehari. Anda juga dapat menambahkan buah segar sebagai topping, seperti raspberry, strawberry, peach atau aprikot. Hindari topping yang memiliki kandungan gula yang tinggi.

2. Telur
Telur adalah menu sarapan yang ideal untuk dikonsumsi karena kaya akan protein juga mudah serta tidak butuh waktu lama untuk penyajiannya. Satu butir telur dengan ukuran yang besar biasanya mengandung 70 kalori serta mampu memenuhi 13 persen kebutuhan protein yang diperlukan tubuh tiap harinya. Anda dapat mengolah dua butir telur menjadi omelet yang lezat dan mampu menghasilkan 150 kalori. Atau, Anda juga bisa menyiapkan menus sandwich dengan isian telur rebus di antara dua lembar roti panggang yang hangat.

3. Smoothies
Bila Anda aktivitas Anda padat sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan menus sarapan pagi yang sesuai kebutuhan, Anda bisa melengkapi gizi sarapan pagi Anda dengan cara diminum. Buatlah smoothie dengan campuran satu cangkir susu skim serta pisang. Pisang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C, karbohidrat, magnesium, Vitamin b-6, dan potasium. Sedangkan susu mampu memberikan kalsium yang sangat diperlukan oleh tubuh.

4. Buah
Bermacam-macam buah dapat Anda olah menjadi menu sarapan yang sehat serta kaya nutrisi dan tentu saja rendah kalori. Yogurt rendah lemak disertai dengan topping buah yang segar atau juga potongan apel yang sudah dioles dengan selai kacang dapat menjadi pilihan yang tepat 4 Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori
.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes