Friday, September 14, 2012

Ciri-Ciri Wanita Telah Hamil 1 Minggu

"Ciri-Ciri Wanita Telah Hamil 1 Minggu"
Ciri-ciri wanita telah hamil 1 minggu:
1. Ciri yang pertama yaitu mengidam
Pada awal bulan pertama masa kehamilan, wanita yang hamil biasanya ingin makan jenis makanan tertentu. Hal ini sangat sering ditemui pada bulan-bulan pertama.

Ciri serta tanda lain yang juga seringkali muncul pada wanita yang tengah hamil adalah terjadinya pembesaran payudara, di mana putting payudara juga mengalami pembesaran di mana berwarna gelap dan kadang-kadang terasa sangat gatal dan menyakitkan.

2. Ciri yang kedua yaitu muntah dan mual-mual
Karena terjadi perubahan hormon pada tubuh wanita pasangan anda, mual dan muntah menjadi sering terjadi. Ciri ini juga sering disebut dengan “morning sickness” karena muntah dan mual ini terjadi pada pagi hari di bulan-bulan awal kehamilan.

3. Ciri yang ketiga yaitu tidak mendapat menstruasi atau haid di bulan berjalan
Untuk mengenali tanda ini, kita mesti mengetahui dengan pasti waktu hari pertama mengalami menstruasi atau haid sehingga kita bisa tahu usia kehamilan dan memperkirakan waktu persalinan pasangan wanita anda. Meskipun begitu, juga perlu diingat haid atau menstruasi juga seringkali tidak tepat waktu dan sebabkan oleh hal lainnya bukan saja kehamilan.

4. Ciri yang terakhir adalah sering mengalami buang air kecil
Hal tersebut terjadi karena kandung kemih pasangan wanita atau istri anda mengalami tekanan oleh Rahim yang mengalami pembesaran. Keluhan pembesaran ini biasanya akan mengalami penurunan saat kehamilan mencapai 12 minggu serta mucul kembali setelah kehamilan mencapai 28 minggu.

Tiap wanita punya tanda kehamilan bermacam-macam. Ada yang sangat terasa dan ada juga yang tak mempunyai keluhan sama sekali. Jika tanda atau ciri di atas belum nampak, maka baiknya adan melakukan tes lain untuk mengecek kehamilan.

Cara lain yang bisa ditempuh antara lain:
1.       Melakukan tes urine
Cara ini seringkali digunakan oleh dokter bagi tes kehamilan pada wanita. Tes ini bisa juga anda lakukan sendiri dengan membeli alat test pada apotik dan mengunakannya di rumah anda.

Tes urine ini dilakukan dengan mengukur kadar Human Chorionic Gonadotropin atau HCG yang merupakan hormon yang diproduksi oleh plasenta dan jumlahnya akan meningkat pada urine dan darah selama waktu satu minggu pertama pasca konsepsi.

Yang terpenting dan perlu diperhatikan adalah instruksi yang ada di kemasan alat tes urine ini. Hasil yang paling akurat akan diperoleh bila tes dilakukan saat pagi hari karena ketika itu hormon HCG sangat tinggi.

2.       Prosedur USG
Jika anda tetap ragu apakah istri atau pasangan wanita anda sedang hamil atau tidak, hubungilah dokter yang da[at memastikan kehamilan denghan Ultrasonografi atau USG. Dengan metode ini dokter akan menunjukkan gambaran janin pada kandungan istri anda - Ciri-ciri wanita telah hamil 1 minggu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes