Tuesday, September 4, 2012

Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

"Kulit Kering dan Cara Mengatasinya"

Kulit Kering dan Cara Mengatasinya - Kulit kering sering dialami oleh kita yang tinggal di daerah tropis karena pada kenyataanya banyak dari kita yang beraktivitas pada ruangan yang dingin dengan penyejuk udara. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, terasa gatal dan pecah-pecah. Agar ini bisa diatasi mari kita tengok beberapa tips dari American Academy of Dermatology supaya kulit tetap terjaga kelembabannya.

1.       Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air yang hangat agaknya membuat kita lebih rileks, namun air hangat dapat menjadikan kilit kita menjadi mudah kering. Kulit kering terjadi karena minyak alami yang melindungi kulit akan terhapus oleh air yang hangat. Oleh karenanya biasakan agar mandi dengan air yang dingin. Jika ingin mandi dengan air hangat, sebaiknya dilakukan dengan cepat.

2.       Memilih sabun yang tepat
Kulit harusnya menjadi lembut serta kenyal sehabis mandi. Bila kulit malahan jadi kering atau tertarik, mungkin sebaiknya anda mengganti sabun. Jika kulit anda termasuk jenis kulit kering, gunakan sabun yang di dalamnya ada pelembab. Kadangkala kita perlu beberapa kali menguji sebelum menentukan jenis sabun yang tepat. Selain itu biasakan memakai sabun di area tertentu misalnya pada ketiak, wajah, kaki dan sekitar paha.

3.       Memakai pelembab
Kulit Kering dan Cara Mengatasinya - Saat yang tepat untuk menggunakan pelembab adalah ketika sudah mandi saat kulit dalam kondisi yang lembab sehingga bahan pelembab akan lebih mudah diserap oleh kulit. Pelembab yang berbentuk krim merupakan yang paling baik dengan kulit kering. Sebaiknya pilih produk pelembab yang tidak menggunakan parfum. Pada wajah, pakailah pelembab yang mengandung vitamin E dan C.

4.       Konsumsi air yang cukup
Walaupun tidak berhubungan secara langsung, tetapi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat memperlancar proses metabolisme dan mempercepat pembuangan racun sehingga menjadikan tubuh senantiasa sehat dan tetap fit. 

Oleh karenanya kita mesti memperhatikan cara yang tepat serta mengetahui penyebab dari kulit kering. Kulit Kering dan Cara Mengatasinya - Dengan menemukan informasi yang tepat kita dapat mengatasi dengan lebih baik dan tidak memperparah permasalahan kulit kering.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes