Monday, September 3, 2012

Minyak Kelapa Pereda Nyeri Pinggul dan Vagina

"Minyak Kelapa Pereda Nyeri Pinggul dan Vagina"

Minyak Kelapa Pereda Nyeri Pinggul dan Vagina - Minyak kelapa merupakan warisan dari masyarakat adat dari berbagai penjuru di daerah tropis. Minyak kelapa merupakan sumber bagi asam lemak jenuh yang baik. selain untuk makanan, minyak kelapa juga sering dipakai untuk pengobatan pada masalah metabolisme, pencernaan serta mengurangi sambelit. Minyak kelapa juga dapat dipakai untuk anti-inflamasi serta sebagai minyak urut yang baik yang bisa membantu mengobati nyeri pada saraf panggul, secara internal dan eksternal. Nyeri saraf panggul misalnya linu panggul punya bermacam penyebab, tidak sedikit yang punya potensi cedera serius dan hanya mengandalkan minyak kelapa sebagai obat satu-satunya.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak yang berasal dari perasan air kelapa yang selanjutnya disangrai. Minyak kelapa murni adalah sumber asam lemak dan dianggap jenis minyak yang paling sehat dari jenis lemak jenuh karena lebih cepat diproses oleh tubuh menjadi energi. Mayoritas lemak yang dikandung dalam minyak kelapa adalah asam laurat, asam kaprilat dan asam kaprat. Asam lemak ini bersifat antimikroba, antioksidan, serta sedkit anti inflamasi.

Potensi Oral Anti-Inflamasi
Hasil penelitan menunjukkan bahwa minyak kelapa memiliki efek anti-inflamasi pada hewan percobaan, di mana asam lemak dalam minyak kelapa dapat mengurangi peradangan melalui perangsangan interleukin-10 yang tak lain adalah anti-inflamasi yang kuat. Minyak Kelapa Pereda Nyeri Pinggul dan Vagina - Dengan mengkonsumsi minyak kelapa murni dapat membantu tubuh mengurangi peradangan serta rasa sakit pada saraf pinggul dan otot tubuh.

Potensi Tropikal Anti-Inflamasi
Minyak kelapa juga adalah pelembak alami yang sangat baik bekerja pada semua jenis kulit. Lemak pada minyak kelapa sangat jarang memicu iritasi atau reaksi alergi. Walaupun belum didukung dengan serangkaian penelitian ilmuah, pemijatan dengan menggunakan minyak kelapa pada nyeri saraf panggul dapat meredakan nyeri. Jika menderita nyeri syaraf panggul vagina, minyak kelapa bisa dipakai dengan aman karena memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri dan sangat membantu guna menghilangkan infeksi yang bisa memicu nyeri syaraf. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat menjadi campuran obat herbal yang digunakan agar nyeri syaraf siatik mereda. Nyeri syaraf ini adalah saraf terbesar yang ada di panggul. Campuran antara mustard, peppermin, cayenen pepper kunyit dan bawang putih bisa dicampur dengan minyak kelapa dan dioleskan pada bagian otot panggul.

Rekomendasi
Minyak kelapa terbukti aman untuk konsumsi dalam jumlah yang seimbang dan berkhasiat pada semua bidang panggul. Apakah dapat mengatasi nyeri saraf panggul?  Hal ini berkaitan dengan banyak faktir terutama penyebab rasa sakit dan lokasi sarafnya. Misalnya, bila saraf siatik terjepit maka terapi manual lebih efektif ketimbang mengkonsumsi atau menggunakan minyak kelapa. Sementara itu bila sakit disebabkan oleh saraf permukaan vagina, dengan menggunakan minyak kelapa dapat akan sangat membantu terutama saat terjadi infeksi. Dianjurkan berkonsultasi dengan dokter untuk masalah ini - Minyak Kelapa Pereda Nyeri Pinggul dan Vagina

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes