Wednesday, September 12, 2012

Pria Ini Bangkit Dari Koma Selama 7 Tahun Karena Obat Tidur


"Pria Ini Bangkit Dari Koma Selama 7 Tahun Karena Obat Tidur"
Pria Ini Bangkit Dari Koma Selama 7 Tahun Karena Obat Tidur - Seorang pria asal Johannseburg, Afrika Selatan tiba-tiba terbangundari tidur panjangnya. Ia koma semenjak tujuh tahun yang lalu. Ia sebelumnya mengalami kecelakaan dan menyebabkan cidera serius pada otaknya. Hal tersebut dialaminya pada tahun 2005.

Istrinya dengan setia menunggunya, dan terbukti kesabarannya berbuah manis. Wanita itu tak sengaja menemukan resep jitu bagi suaminya. Ia telah membaca sebuah artikel pada salah satu koran. Di mana di situ dijelaskan tentang obat tidur dengan dosis tinggi dapat membangunkan seseorang dari koma. Obat tidur tersebut bernama stilnox.

Pemeriksaan medis menunjukkan dokter menyatakan bahwa suaminya  Ayanda Nqinana tidak akan sembuh dari kondisi ini. Tetapi sang istri tetap bersikeras supaya dokter mencoba obat tidur yang ia temukan tadi pada suami tercintanya.

Obat tidur dengan dosis tinggi tersebut hanya membutuhkan waktu selama lima hari agar bekerja baik. Ia pun terbangun dan langsung mengingat nama anak perempuannya, Ayavuya. 

Nqinana menyatakan bahwa saat itu Ayavuya sangat gembira, ia kemudian berlari dan mengatakan pada saya bahwa ayahnya masih ingat dengan jelas namanya. Ia juga berucap hari di mana suaminya bangun adalah hari paling bahagia dalam hidupnya.

Pria Ini Bangkit Dari Koma Selama 7 Tahun Karena Obat Tidur - Obat tidur Stilnox merupakan obat dengan dosis tinggi dan digunakan oleh dokter untuk menangani penyakit insomnia. Obat tersebut mengandung zolpidem yang mampu meningkatkan aliran darah menuju otak.

Seperti dikutip dari Daily Mail, sebuah penelitian juga mengungkapkan hubungan stroke dengan obat tidur tersebut. John White pemimpin penelitian di Moss Rehabilitation Center, Philadelphia, mengatakan bahwa penelitian tersebut memang memperlihatkan keterkaitan antara penyakit stroke dengan tidur stilnox. Selama ini ia telah menemukan bahwa 10 persen pasien penyakit stroke memberikan respon yang baik terhadap pemakaian obat tidur tersebut.

Walaupun Nqinana belum bisa berbicara dengan baik, namun ia sekarang mampu memberi respon dengan bahasa isyarat misalnya acungan jempol.

Kasus tersebut bukan yang pertama kali di mana tidur stilnox mampu membangunkan pasien yang sedang koma. Sebelumnya juga terjadi pada Sam Goddaed, pria 23 tahun dari Australia yang mengalami koma selama 45 hari . Ia bangun dan kondisinya perlahan-lahan mulai membalik setelah mengkonsumsi obat tidur tersebut - Pria Ini Bangkit Dari Koma Selama 7 Tahun Karena Obat Tidur.
   

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes