Thursday, September 6, 2012

Mengapa Sarapan Pagi Bisa Bikin Langsing?


"Mengapa Sarapan Pagi Bisa Bikin Langsing?"
Sarapan pagi masih dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajib untuk dilakukan seperti halnya makan siang. Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan tidak melakukan sarapan pagi kita dapat menurunkan berat badan. Memang, logika yang terbentuk adalah dengan tidak melakukan sarapan pagi, kita akan mengurangi asupan kalori dari keseluruhan kalori dalam sehari.

Namun sayangnya, dengan tidak melakukan sarapan pagi sebenarnya akan menjadikan kita makan dengan tidak terkontrol saat makan siang dan makan malam. Ditambah lagi, kita akan lebih memilih untuk bebas mengemil dengan jumlah yang lebih banyak. Berikut ini ada tiga alasan kenapa sarapan pagi dengan rutin mampu menjadikan tubuh kita lebih sehat dan tentunya lebih langsung, yang diperoleh dari ulasan Fit Sugar.

1.       Sarapan  pagi merupakan bahan bakar metabolisme
Bila anda tidak melakukan sarapan pagi, proses metabolisme akan menjadi lambat untuk menghemat energi. Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang melakukan sarapan pagi dengan rutin dapat menurunkan berat badan mereka dan mempertahankan berat bada ideal mereka. Hal ini berarti bagi orang yang rajin sarapan pagi memiliki peluang untuk tidak mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Makanya, pastikan anda melakukan sarapan pagi satu jam sesudah bangun dari tidur - Mengapa Sarapan Pagi Bisa Bikin Langsing?.

2.       Protein yang cukup dapat mengurangi keinginan untuk ngemil
Dengan asupan protein yang tinggi ketika sarapan pagi misalnya dari biji-bijian, yogurt atau telur akan memberikan kita tambahan energi hingga nanti tiba waktu untuk makan siang. Dengan begitu, kita akan lebih sering untuk menghindari camilan yang manis dengan kalori yang tinggi misalnya kue dan kopi.

3.       Asupan serat akan menjadikan perut merasa kenyang lebih lama
Menu sarapan pagi berupa semangkuk sereal biji-bijian serta buah yang segar mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan tinggi akan kandungan serat. Serat menjadikan tubuh merasa kenyang lebih lama dan membuat anda menghindari ngemil di antara waktu-waktu makan. Di sisi lain sarapan pagi juga dapat mengurangi kembung serta sambelit yang menjadikan perut tampak lebih datar atau rata.

Dengan mengetahui arti penting melakukan sarapan pagi, kita dapat memaksimalkan aktivitas ini demi kesehatan tubuh serta kondisi berat badan yang ideal. Oleh karenanya mulailah dari sekarang secara teratut melakukan sarpan pagi

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes