Wednesday, September 12, 2012

Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta?


"Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta?"
Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta? - Saat stres, apakah karena putus cinta, punya beban pekerjaan yang berat bahkan karena masalah keluarga, wanita seringkali dijumpai punya kebiasaan melampiaskan dengan makanan enak. Salah satu makanan yang sangat sering menjadi pilihan adalah cokelat. Usut punya usut, ada penjelasan ilmiah kenapa cokelat yang selalu menjadi pilihan para wanita ketika putus cinta.

Wanita atau perempuan yang baru saja yang diputuskan oleh pasangannya atau putus cinta cenderung memilih cokelat (di negara lain seperti Inggris wanita di sana juga memilih wine) karena tubuh wanita ingin menemukan kompensasi dari kecanduan cinta atau kasih sayang. Dalam hubungan kasih sayang, romantisme dan keintiman (walaupun dalam situasi kurang bahagia) adalah candu yang alami.

Penolakan dalam hubungan cinta kasih dan putus cinta berkaitan dengan aktivitas otak yang berhubungan dengan keinginan mengkonsumsi makanan tertentu. Tampak bahwa naluri kita punya keinginan untuk menemukan dorongan dan pertahanan diri akan aktif saat teringat akan sebuah hubungan yang kandas.

Dengan menghubungkan area tertentu yang ada pada otak terhadap situasi putus cinta, para peneliti mengungkapkan bahwa rasa sedih bisa terikut dalam situasi putus cinta. Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta? - Pada situasi yang lebih parah, akan membawa pada kondisi yang ekstrem, misalnya membunuh, mengintai mantan atau bahkan melakukan tindakan nekat bunuh diri.

Dr Lucy Brown dari Yeshiva University mengungkapkan bahwa penemuan yang mereka lakukan mengungkapkan bahwa rasa sakit dari penolakan cinta atau putus cinta dapat menjadi bagian yang vital dari kehidupan manusia yang juga ada pada anatami dan fisiologi kita. Ia juga menagatakan bahwa pemulihan alami dari kondisi ini biasanya berupa menemukan kekasih yang baru, juga terdapat dalam fisilogi manusia.

Jika De Lucy mengatakan bahwa dengan menemukan pasangan baru akan menjadi penwar yang mujarab, berarti para wanita mesti segera menemukan lelaki pujaan hatinya. Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta?Mengapa Wanita Suka Makan Cokelat Saat Putus Cinta? - Namun seperti yang dikatakan oleh penulis ternama Phutut EA bahwa cinta tak pernah datang tepat waktu, makanya bukan hal yang aneh jika banyak orang merasa menemukan kekasih baru yang cocok itu tak semudah membalikkan telapak tangan, wanita kemudian melampiaskannya dengan makan cokelat untuk memulihkan dirinya dari putus cinta.  

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes