Sunday, September 16, 2012

Inginkan Rumah Sehat? Tidak Susah kok

"Inginkan Rumah Sehat? Tidak Susah kok"

Rumah sehat adalah impian tiap keluarga. Agar kita bisa mempunyai rumah sehat, sangat penting bagi anda untuk mendesain rumah dengan memenuhi syarat-syarat kenyamanan, keamanan, keselamatan dan yang paling penting adalah faktor kesehatan.

Seorang arsitek dari US&P Architects  Her Pramtama mengungkapkan bahwa rumah sehat bisa diusahakan dengan membuat lebih banyak bukan pada rumah anda. Bukaan tersebut dapat dihadirkan dengan membuat jendela serta pintu pada bagian depan dan juga di belakang rumah. Dengan adanya bukan, udara akan melintas lancar keluar dan masuk. Dengan sirkulasi udara yang lancar seperti ini, akan menyehatkan para individu yang menghuni rumah.

Selain itu guna menjadikan aliran udara menjadi lancar, kata Her Pram bukaan  sangatlah penting guna memasukkan cahaya pada rumah sehat.

Cahaya memang harus supaya rumah sehat anda tetap hangat dan tidak lembab. Jika bukaan kurang serta cahaya intensitasnya terbatas maka praktis rumah menjadi sudah tidak sehat lagi. Intensitas cahaya yang cukup dapat diwujudkan dengan skylight misalnya genteng kaca atau pula fiber yang transparan.

Hal penting yang juga mesti diperhatikan agar rumah tetap sehat adalah dengan melakukan pengaturan terhadap fungsi-fungsi ruang di dalam rumah supaya sehat serta efisien. Inginkan Rumah Sehat? Tidak Susah kok - Jika kita tinggal di kawasan padat penduduk, kemudian dapur yang ada di belakang tidak memiliki ventilasi maka udara akan berputar di area dapur saja. Akan lebih sehat jika dapur ada di bagian depan, supaya perputaran udara menjadi lancar serta unsur pencahayaan menjadi cukup.

Selain merencanakan bukaan yang cukup di dalam rumah sehat, anda mesti memperhatikan bagian rongga bawah atap serta kisi-kisi. Sehingga saat matahari masuk dan akan terjebak di bawah atap, dan tersimpan di rongga pada bawah atap.

Pramtama menjelaskan bahwa rongga dibuat sehingga udara yang panas akan masuk akan berada di bawah atap. Supaya udara panas tidak sampai turun ke bawah plafon, maka kisi-kisi ditambah yang akan mendorong udara pada rongga keluaran di rumah sehat.

Rumah yang sehat tentu akan berdampak positif bagi penghuninya tidak hanya bagi kesehatan fisik namun juga kondisi yang kondusif untuk beristirahat dan menenangkan pikiran atau bahkan untuk bekerja atau rumah kantor. Makanya segera wujudkan rumah anda menjadi rumah sehat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes