Monday, August 20, 2012

Vitamin Mineral Berlimpah pada Pepaya

"Vitamin Mineral Berlimpah pada Pepaya"

Vitamin Mineral Berlimpah pada Pepaya - Vitamin mineral sangat banyak dapat anda temukan di dalam buah pepaya. Tidak hanya dengan dikonsumsi langsung, buah berjuluk 'buah malaikat' ini juga biasa menjadi campuran es buah, rujak ataupun jus. Dengan kandungan vitamin mineral nya pepaya juga mampu mengatasi sembelit pencernaan.

Buah pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya L telah dikenal sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Dengan vitamin mineralnya yang kaya buah pepaya sampai diberi julukan oleh Christopher Columbus dengan nama "the fruit of the angels". Dalam sebuah tulisan milik VN Villegas yang dimuat pada jurnal Sumber Daya Nabati Asia Tenggara , pada tiap 100 gram pepaya terdapat 4 miligram vitamin C, 450 miligram vitamin A, mineral, ,7 gram serat, 0,5 gram protein dan 86,6 gram air - Vitamin Mineral Berlimpah pada Pepaya.

Bermacam-macam vitamin mineral yang ada di dalam pepaya di antaranya adalah kalsium yang penting bagi tulang, elektrolit yang dibutuhkan tubuh, dan potasium. Mineral lainnya, seperti magnesium dan kalium juga ada pada buah pepaya. Selain kekayaan vitamin mineral pepaya juga mengandung enzim papain yang berguna dalam proses pemecahan serat makanan sisa sehingga melancarkan proses buang air besar. Dengan vitamin mineral nya pepaya berguna untuk pengobatan lambung dan menurunkan panas tubuh.

Selain daging buah yang kaya vitamin mineral, ternyata daun pepaya juga punya khasiat bagi kesehatan. Daun pepaya yang biasa menjadi bahan baku sayur dan lalapan ini berguna untuk menyembuhkan malaria, sakit perut, cacingan, melunakkan daging serta meningkatkan nafsu makan. Vitamin mineral dalam bijinya dapat mengobati cacingan. Vitamin Mineral Berlimpah pada Pepaya - Sedangkan getah serta akarnya dapat mengobati luka digigit ular dan sakit saluran kencing tentunya karena kaya akan vitamin mineral.  

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes