Tuesday, August 21, 2012

Manfaat Air Putih Mengobati Sakit Kepala


"Manfaat Air Putih Mengobati Sakit Kepala"  
Manfaat Air Putih Mengobati Sakit Kepala - Manfaat air putih sangat banyak bagi kesehtan tubuh kita. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat air putih yang meredakan sakit kepala. Jika anda merasa nyeri pada kepala dan tak menemukan obat peredanya, segeralah cari air putih kemudian minum sampai rasa sakit kepala mereda. Air putih menjadi obat paling murah dan mudah ditemukan agar sakit kepala dan migrain menghilang.

Para peneliti dari Universitas Maastricht, Belanda mengungkapkan bahwa pasien yang sakit kepala yang meminum air putih sebanyak tujuh gelas  tiap hari, nyeri pada kepalanya dapat berkurang. Penelitian manfaat air putih ini seperi dikutip dari Daily Mail, dimulai dengan memperhatikan kondisi pasien yang mengaku dengan meminum cukup air putih, migrain mereka makin berkurang.

Dr. Mark Spigt kepala penelitian manfaat air putih tersebut mengungkapakan penelitian melibatkan 100 pasien dengan sakit kepala terus menerus baik dengan tingkat parah maupun tingkat sedang. Mereka kemudian menyuruh pasien agar menekan resiko kemunculan sakit kepala dengan menurunkan stress, mengindari kafein serta meningkatkan kualitas tidur.

Manfaat Air Putih Mengobati Sakit Kepala - Pada kesempatan lainnya 50 orang pasien juga diminta agar minum air putih 1,5 liter tiap hati selama tiga bulan. Selepas tiga bulan, seluruh pasien kemudian diminta mengisi kuisioner Migraine-Specific Quality of Life, dalam rangka mengetahui seperti apa mereka rasakan di tiga bulan tersebut.

Hasil penelitian tentang manfaat air putih ini, dipublikasikan pada Journal Family Practice, dan menunjukkan bahwa pasien yang mengkonsumsi air putih yang lebih banyak, skor kuisioner yang ia isi lebih tinggi. Hal ini berarti, meminum dan memaksimalkan manfaat air putih dapat menolong pasien yang memiliki sakit kepala menahun agar rasa nyerinya mereda.

Dr. Spigt memperkirakan bahwa beberapa pasien yang mengidap sakit kepala mendapatkan manfaat air putih dengan meminumnya secara rutin. Manfaat Air Putih Mengobati Sakit Kepala - Ia merekomendasikan bagi penderita sakit kepala untuk lebih banyak meminum air putih selama beberapa lama guna mengurangi muculnya rasa sakit kepala dan memperoleh banyak manfaat air putih.  

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes