Saturday, August 18, 2012

6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Wanita

"6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Wanita"
6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Wanita - Pria maupun wanita memiliki tingkat resiko penyakit jantung yang cenderung sama. Tetapi dalam hal gejala penyakit jantung yang sering terjadi seperti sesak napas layaknya ditindih beban yang berat, lebih sering ditemukan gejalanya pada pria daripada wanita.

Marianne Legato, Kepala Kepala Partnership for Gender-Specific Medicine di Columbia University, seperti dikutip dari halaman Prevention, berbicara tentang gejala penyakit jantung, di mana 43 persen wanita yang menderita penyakit jantung koroner tidak mengalami gejala penyakit jantung seperti nyeri pada dada. 

Memang pada umumnya gejala serangan penyakit jantung pada wanita tidak terlalu tampak jelas. Akibatnya, para wanita yang mengidap penyakit jantung selalu terlambat memeriksakan dirinya. Namun ternyata, kita dapat mempertinggi kemungkinan harapan hidup hingga 23 persen jika memperoleh perawatan tiga jam setelah serangan penyakit jantung, serta menjadi 50 persen bila tindakan medis dilakukan satu jam sesudah terjadi serangan penyakit jantung. 

Oleh karenanya, sangat penting untuk mempelajari beberapa gejala serangan penyakit jantung khususnya pada wanita. Hal ini dilakukan agar anda para wanita dapat cepat dan tanggap dalam mendeteksi gejala serangan penyakit jantung serta resiko kematianpun dapat diminimalisir.

1. Merasa Sangat Kelelahan
Sebanyak 70 persen wanita merasa sangat kelelahan dan lemah pada beberapa hari hingga satu minggu sebelum serangan penyakit jantung terjadi. Gejala serangan penyakit jantung ini terjadi layaknya tiba-tiba merasa seperti tidak memiliki tenaga untuk sekedar memindahkan laptop atau mempersiapkan makanan.

2. Nyeri tak begitu terasa
6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Wanita - Saat mengalami serangan jantung wanita lebih sering tidak merasa nyeri pada dadanya. Namun gejala penyakit jantung pada wanita seringkali berupa nyeri pada bahu, bagian atas punggung, rahang atau leher.

3. Merasa Mual dan Pusing
Gejala serangan penyakit jantung pada wanita seringkali berupa gangguan pencernaan bahkan hingga membuat muntah. Di samping itu kepala juga terasa sakit serta membuat tubuh seperti mau pingsan.

4. Keringat Berlebih
Biasanya gejala serangan penyakit jantung yang satu ini membuat anda secara tiba-tiba berkeringat berlebihan tanpa sebab apa-apa. Selain itu gejala penyakit jantung lainnya yang berhubungan yaitu kulit wajah tampak sangat pucat.

5. Perasaan Gelisah
Dr. Legato lebih lanjut membahas masalah gejala penyakit jantung dengan manyatakan bahwa kebanyakan para wanita mengalami gelisah, khawatir dan takut tanpa ada penyebabnya, sebelum terkena serangan jantung. 

Menurut Dr. Gelato, tubuh seakan menginformasikan akan terjadi hal yang buruk. Oleh karenanya, jangan menganggap sepele jika ada yang tak beres pada tubuh anda. Bisa jadi itu adalah gejala penyakit jantung, dan sebaiknya segera periksa diri ke dokter.

6. Susah Tidur
Gejala penyakit jantung juga timbul pada saat kita ingin beristitahat di malam hari. Pada umumnya wanita yang memilili masalah pada jantungnya akan susah tidur dengan nyenyak karena sering tiba-tiba terbangun di tengah malam - 6 Gejala Serangan Penyakit Jantung Wanita.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes