Saturday, August 25, 2012

Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah dengan Susu

"Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah dengan Susu"

Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah dengan Susu - Diabetes Tipe 2 dapat dicegah dengan meminum susu. Memang sejak dahulu kala manfaat susu sudah yang baik bagi kesehatan sudah diketahu. Namun begitu, di beberapa negara tingkat konsumsi susu masih sangat rendah, tak terkecual di Indonesia.

Sebuah penelitian teranyar menyebutkan bahwa dengan meminum satu gelas susu tiap hari mampu melindungi tubuh dari penyakit diabetes tipe 2. Sejumlah ilmuwan di Harvard University mengungkapkan bahwa dengan meminum susu ketika masih remaja berpotensi mengurangi resiko kaum perempuan mendapat penyakit diabetes tipe 2.

Para peneliti ini berpendapat, individu yang saat masih remaja telah terbiasa meminum susu, biasanya akan terus terbiasa mengulanginya ketika sudah beranjak dewasa. Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah dengan Susu Hal ini membuat mereka memiliki usia yang lebih panjang serta mengurangi resiko terkena diabeters tipe 2 sebanyak 43 persen.

Hal ini berdasarkan pada pengamatan terhadap beberapa orang anak remaja serta dewasa yang berkaitan dengan pola konsumsi mereka serta resiko kesehatan pada lebih dari 37.000 orang wanita. Kemudian hasilnya menampakkan bahwa wanita dengan konsumsi susu serta produk susu yang cukup saat masih remaja dan dewasa, memiliki resiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

Sementara itu, remaja yang meminum susu serta produk susu turunannya hingga empat porsi dalam sehari cenderung memiliki berat badan yang lebih ideal.

Pada penelitian lain, ilmuwan dari Harvard University juga melakukan studi manfaat seumur hidup dari mengkonsumsi susu yang menjadi sumber protein. Penelitian tersebut melibatkan 440.000 orang dewasa. Hasilnya yaitu resiko untuk menderita diabetes hanya 17 persen saja jika seseorang teratur mengkonsumsi susu. Diabetes Tipe 2 Dapat Dicegah dengan Susu - Penemuan ini makin menguatkan alasan mengapa kita mesti meminum segelas susu tiap hari demi mencegah diabetes tipe 2. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes