Friday, August 24, 2012

Bahasa Tubuh Ini Merusak Kencan Pertama

"Bahasa Tubuh Ini Merusak Kencan Pertama" 

Bahasa Tubuh Ini Merusak Kencan PertamaBahasa tubuh yang salah dapat membuat kencan pertama berantakan karena menginggalkan kesan yang tidak menyenangkan. Anda sebaiknya memperhatikan arah kaki anda ketika duduk, gerakan tangan atau cara anda berbicara ketika sedang berkencan. Tiap-tiap gerakan tubuh memiliki bahasa yang membawa pesan-pesan spesifik.

1. Menepuk tubuh ketika berpelukan
Mungkin dengan berpelukan ketika hendak mengakhiri kencan akan mengahirkan kesan hangat. Tetapi, sebaiknya jangan menepuk tubuh pasangan kencan anda ketika berpelukan. Walaupun bahasa tubuh dengan gerak menepuk tangan tersebut terjadi secara spontan agar rasa grogi menghilang. Supaya anda tak canggung, cukup berikan pelukan yang singkat saat mengakhiri kencan.

2. Arah kaki berjarak cukup jauh dari pasangan
Saat anda suka akan sesuatu, misalnya itu bagian tubuh, dengan tidak disadari anda akan bergerak mendekatinya. Saat anda tengah berduaan dengan pasangan kencan, cobalah mengontrol arah kaki anda. Buatlah arah kaki menuju ke pasangan kencan anda, jangan menuju pada perempuan yang seksi atau lelaki tampan yang duduk tak jauh dari anda. Saat arah kaki anda mengarah pada pasangan kencan anda, itu berarti bahwa anda tertarik dengan dirinya. Namun bila arah kaki menyimpang ke arah ke objek yang lain, bahasa tubuh ini menandakan objek tersebut jauh lebih menarik dibandingkan dengan pasangan kencan anda.

3. Terlalu sering mengangguk
Bahasa tubuh seperti mengangguk menandakan mengiyakan atau setuju terhadap apa yang diungkapkan oleh pasangan kencan. Tetapi jika anda juga terlalu sering mengangguk bisa memberikan kesan anda tidak tertarik pada apa yang dikatakan oleh pasangan. Bahasa tubuh dengan mengangguk menunjukkan adan setuju dengan apa yang dikatakan oleh pasangan dan itu sah-sah saja, namun frekuensinya usahakan seminimal mungkin.

4. Terlalu cepat bergerak
Mungkin anda tak menyadarinya, bahasa tubuh merupakan cerminan dari emosi dalam diri. Pada umunya, ketika merasa canggung saat kencan pertama, maka bahasa tubuh yang akan berbicara. Orang yang gugup atau canggung biasanya memakanan hidangan di depannya terlalu cepat ataupun berbicara dengan sangat cepat. Jika anda mengalami hal ini, dengan tanda-tanda gugup bahkan tak nyaman ketika sedang berkencan. Maka dari itu anda harus mengontrol tubuh dan berusaha memperlambat gerak ketika makan atau berbicara, walaupun pada kenyataan anda sedang gugup. Sebaiknya tampakan awal yang ditunjukkan adalah ekspresi percaya diri, lebih rileks dan tenang.

5. Menyilangkan kedua tangan
Menyilangkan kedua tangan adalah bahasa tubuh dengan makna yang sangat jelas yang menunjukkan anda menutup diri dari orang di sekitar anda. Ini adalah kesalahan fatal jika anda melakukannya ketika kencan pertama. Hal ini dikarenakan bahasa tubuh ini menjadikan situasi menjadi tidak nyaman. Bukalah selebar mungkin tangan anda, demi menunjukkan bahwa anda sedang membuka diri serta ingin terlibat pada percakapan dengan pasangan kencan - Bahasa Tubuh Ini Merusak Kencan Pertama.

6. Berbicara tak nyambung
Jangan berpura-pura mengerti apa yang dimaksudkan oleh pasangan kencan ketika memang perbincangan tersebut tidak sinkron antara anda dan pasangan. Tetapi ciptakanlah susana yang lebih nyaman dengan memulai pembicaraan yang ringan dan menyenangkan. Jangan egois dan hanya ingin jadi orang yang didengar dan tak peduli pada apa yang dilontarkan oleh pasangan. Usahakan mengontrol ucapan karena kesan pertama sangat penting ketika kencan pertama.

7. Mengutak-atik benda karena iseng
Jika anda iseng mengutak atik alat makan atau serbet atau benda lainnya di dekat anda, bahasa tubuh ini memiliki pesan tertentu. Bahasa tubuh ini menampakkan bahwa anda sedang gugup, tidak percaya diri bahkan menunjukkan kebosanan atau sedang tidak tertarik. Fokuslah pada kencan pertama anda, ciptakan suasana nyaman pada diri sendiri dan tampakkan bahwa anda tertarik serta menikmati kebersamaan dengannya

8. Jarak anda terlalu dekat
Walaupun bahasa tubuh pasangan anda menunjukkan ketertarikannya pada anda, usahan tetap menjaga jarak. Hal ini berarti, jangan terlalu dekat dengan pasangan kencan. Sesekali bersikap jual mahal juga ada baiknya. Jangan terlalu cepat memutuskan untuk mendekat karena sinyal positif dari pasangan anda tadi dapat hilang dengan sekejap

9. Tatapan Mata terlalu intens
Bahasa tubuh dengan tatapan mata pasangan ketika sedang berbicara memang baik. Tetapi, ketika menjalani kencan pertama, jangan lama-lama menatap matanya, atau bahkan melancarkan tatapan mata yang tajam. Bahasa tubuh seperti ini hanya membuat pasangan merasa tidak nyaman, hal ini disebabkan ia akan terintimidasi. Menatap mata sebaiknya hanya beberapa detik saja agar anda dan pasangan tidak merasa canggung.

10. Menyentuh pasangan kencan Menyentuh pasangan kencan 
Walaupun perbincangan hangat tercipta, walaupun sinyal yang diberikan oleh pasangan tampak positif, tapi tidak lantas anda bisa dengan bebas menyentuh dirinya. Ketika kencan pertama, berhati-hatilah dengan bahasa tubuh berupa sentuhan. Ia akan menganggap bahwa anda hanya tertarik dengan fisiknya atau seks. Anda baru bisa menyentuhnya jika ia menyentuh anda terlebih dahulu.

Bahasa Tubuh Ini Merusak Kencan Pertama - Itulah beberapa jenis bahasa tubuh dan maknanya ketika kencan pertama. Oleh karenanya jangan pada kencan pertama jangan mengabaikan bahasa tubuh. 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes