Saturday, August 4, 2012

Ini Jenis Olahraga yang Disarankan Saat Puasa

"Ini Jenis Olahraga yang Disarankan Saat Puasa"

Ini Jenis Olahraga yang Disarankan Saat Puasa - Tak pelak lagi olah raga memang penting untuk kesehatan. Anda bisa melakukan aktivitas ini satu atau dua jam sebelum waktu berbuka puasa. Anda juga bisa melakukannya setelah waktu bukua puasa. Hanya karena bulan puasa, anda tak mesti mengurangi aktivitas olahraga, yang dibutuhkan hanya melakukan pengaturan waktu dan memilih momen yang tepat.

Ketika berolahraga hormon antiinsulin terpacu kinerjanya sehingga gula darah terlepas sehingga kita bisa tetap segar. Kurang bergerak malahan dapat membuat kita semakin lemas karena kurang kadar gula pada tubuh kita.

Trainer Kebugaran dari Timur Tengah Nusra Al Nasri menyarankan yoga untuk olahraga terbaik selama bulan ramadhan. Pilihlah yoga tingkat pemula atau bisa juga berjalan kaki selama 20 menit pada sore hari sebelum puasa.

Ini Jenis Olahraga yang Disarankan Saat Puasa - Al Nasri seperti dikutip oleh Gulf News mengatakan berlatih yoga dengan mencoba berbagai teknik pernapasan dan perenggangan adalah cara olah raga yang baik untuk membuat tubuh lebih bugar selama berpuasa. 

Ia juga menampik anggapan bahwa olahraga di bulan puasa dapat membahayakan tubuh. Justru olahraga saat puasa punya banyak manfaat bagi tubuh. Kita bisa berlatih pernapasan yoga yang bisa memberikan kita energi lebih. Selain itu anda akan merasa lebih segar serta tenang menjalankan puasa.

Namun kita mesti jeli memilih waktu yang tepat untuk berolahraga pada bulan ramadhan. Kita tidak dianjurkan berolahraga di pagi atau siang hari karena dapat menguras habis cadangan energi pada waktu-waktu awal puasa. Menurut Nasri, sore hari tepatnya 16.30 merupakan waktu yang cocok untuk olah raga yoga atau peregangan. Ia sangat merekomendasikan berolahraga dengan perut yang kosong sebelum berbuka- Ini Jenis Olahraga yang Disarankan Saat Puasa

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes