Sunday, August 26, 2012

Sariawan? Redakan Dengan Makanan Ini

"Sariawan? Redakan Dengan Makanan Ini" 

Sariawan? Redakan Dengan Makanan IniSariawan seringkali diderita oleh siapa saja. Terlebih lagi bila orang tersebut tidak cerdas dalam urusan memilih makanan. Di samping karena kekurangan vitamin, sariawan juga bisa ditimbulkan oleh beberapa hal, seperti minuman alkohol, merokok, makan dan minum yang panas serta juga hidangan pedas. 

Ketika sariawan menyerang, biasanya nafsu makan pun ikut menurun. Makakanan seenak apapun jika masuk ke mulut akan terasa sakit dan hambar. Sariawan dapat dicegah dan diobati, mulailah mengkonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini:

Zat besi
Zat besi tak cuma mampu menyembuhkan sariwan, namun juga dapat membuat tulang dan otot makin kuat. Agar tetap sehat dan fit, baiknya Anda mengkonsumsi daging sapi, hati ayam, wijen, bayam, dan sereal secara rutin.

Bila tubuh kekurangan vitamin B hal ini akan membuat tidak hanya mengakibatkan mulut bermasalah, namun juga dapat memicu depresi dan anemia. Anda dapat mendapatkan asupan vitamin B dari jenis makanan seperti telur ikan, tiram, susu beras dan  susu kedelai - Sariawan? Redakan Dengan Makanan Ini.

Asam folat
Agar terhindar dari sariawan atau luka mulut yang berulang-ulang, Anda mesti membiasakan diri mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam folat. Sayuran hijau gelap, seperti bayam, kacang polong, asparagus, kacang-kacangan dan lobak banyak asam folat.

Buah-buahan
Jeruk, nanas dan pisang adalah makanan atau buah sehat yang mampu menyembuhkan sariawan pada mulut. Jenis buah-buahan ini sangat membantu karena mampu meningkatkan metabolisme, kaya akan vitamin C, dan anti-inflamasi. Bila Anda punya persoalan serius dengan sariawan, makanlah jenis buah-buahan ini.

Air kelapa
Walaupun bukan merupakan jenis makanan, air kelapa juga dapat menjadi obat ampuh yang mampu menyembuhkan luka atau sariawan pada mulut. Sariawan? Redakan Dengan Makanan Ini - Dengan meminum banyak air kelapa juga dapat meredakan peradangan serta mencegah sariawan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes