Friday, August 10, 2012

Inilah 7 Makanan Agar Umur Panjang

"Inilah 7 Makanan Agar Umur Panjang"
Inilah 7 Makanan Agar Umur Panjang - Ada satu kalimat peninggalan seorang tabib asal Yunani bernama Hippocrates yang dikenal luas di dunia kedokteran. Kutipan tersebut kurang lebih seperti ini "biarlah makanan menjadi obat dan obat menjadi makananmu". Karena pesan inilah para ilmuwan masa kini terdorong untuk menemukan manfaat makanan yang kita konsumsi bagi kesehatan tubuh.

Oleh karenanya menkonsumsi makanan yang tepat dapat mempengaruhi terwujudnya tubuh yang bugar dan sehat. Malahan juga ikut menentukan tingkat harapan untuk hidup. Di bawah ini ada 7 jenis makanan yang punya manfaat bagi hidup bugar dalam jangka panjang yang dikutip dari Fox News.

1. Buah Berry
Buah-buahan seperti anggur, blueberry dan stroberi dikenal sebagai buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini sangat baik bagi peningkatan kekebalan tubuh serta mencegah penyakit menghinggapi.

2. Minyak Buah Zaitun
Produk minyak dari buah zaitun mengandung lemak baik yaitu lemak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak buah zaitun juga menunjang kesehatan otak serta mencegah kanker. Disarankan untuk mengkonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari.

3. Sayur Brokoli
Sudah menjadi konsensus ilmuah bahwa pola makan dengan banyak sayur dan buah, dengan nutrisi yang tinggi serta rendah kalori dapat menjadi kunci penting panjang umur - Inilah 7 Makanan Agar Umur Panjang.

Di antara berbagai jenis sayur, brokoli adalah pilihan yang baik. Sayuran ini kaya akan asupan vitamin C dan kalsium bagi tubuh, juga merupakan pelindung tubuh bagi kanker. Di samping itu jenis sayuran ini tinggi kandungan asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil guna menghindari bayi terlahir cacat.

4. Bawang Putih atau Garlic
Hasil penelitian ilmiah menunjukkan bahwa bawang putih mengandung fotokimia yang dapat menghentikan produksi bahan kimia yang memicu kanker karsinogenik. Para wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi bahwang putih punya resiko kanker usus lebuh rendah daripada yang tidak.

5. Buah Tomat
Tomat dapat memerangi kanker karena mengandung senyawa likopen. Anda tak akan mendapatkan sumber senyawa ini dengan lebih baik selain pada tomat merah yang ranum. Sejumlah penelitian memberikan rekomendasi agar anda mengkonsumi tomat yang telah diolah misalnya saus tomat botolan, sup tomat ataupun pasta tomat.

6. Alpukat
Buah hijau ini dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik serta menurunkan jumlah kolesterol jahat. Tidak hanya itu, buah ini juga membantu tubuh kita dalam menyerap nutrisi penting untuk kesehatan jantung. Beberapa ilmuwan sudah tidak ragu menunjuk buah alpukat sebagai buah yang terbaik guna melawan penyakit jantung.

7. Sayur Bok Choy
Baru mendengar jenis sayuran ini? Ia adalah nama lain dari sayur sawi dengan tiga nutrisi penting yaitu serat, vitamin C serta asam folat. Para peneliti dari University Vanderbilt mengajukan bukti kuat bahwa jenis sayuran ini mencegah kambuhnya kanker serta mengurangi resiko kematian dini - Inilah 7 Makanan Agar Umur Panjang .  

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes