Tuesday, August 21, 2012

Seks Oral dan 4 Fakta Pentingnya


"Seks Oral dan 4 Fakta Pentingnya"
Seks Oral merupakan salah satu variasi seks berupa pemberian stimulasi melalui mulut serta lida terhadap organ seks pasangan. Banyak yang menyukai namun ada juga yang tidak cocok dengan jenis variasi seks yang satu ini.

Tentunya tak ada yang salah dengan variasi seks oral, terlebih hal ini dilakukan dengan melalui kesepakatan antara sesama pasangan dan dianggap menyenangkan bagi kedua individu yang menjalaninya. Tetapi, sebelum anda mencoba variasi seks oral ini, tak ada ruginya bila anda mengetahui beberapa fakta yang ada berkaitan dengan seks oral seperti di bawah ini:

1. Melakukan seks oral saat anda sedang cold sore, bisa mengakibatkan penularan herpes di alat kelamin.
Cold sore merupakan luka dengan isi cairan yang disebabkan oleh infeksi dari virus herpes simplex dengan tipe 1. Terdapat dua jenis strain herpes yaotu simplex tipe 2 yang tinggal pada alat kelamin dan simplex tipe 1 yang senang tinggal di mulut. Namun begitu tak berarti virus simplex tipe 1 tidak bisa menular ke alat kelamin, juga sebaliknya. Herpes biasanya menular beberapa hari yang kemudian menimbulkan gejala penyakit. Cold sore lebih banyak terjadi pada sekitar mulut dan bibir. So, saat pasangan anda menderita gatal serta kesemutan karena cold sore, infeksi masih bisa ditularkan oleh mereka.

2. Sebagian besar organisme yang hidup di kelamin juga dapat hidup pada mulut dan bagian belakang tenggorokan.
Hal ini dikarenakan mulut mirip dengan alat kelamin, kedua-duanya punya ciri lembab, gelap dan hangat. Oleh sebab itu ada resiko yang sama bagi penyakit menular seksual. Tak bisa dipungkiri bahwa resiko saat penetrasi lewat vagina dan anus jauh lebih besar, tetapi secara teoritis hampir semua penyakit infeksi menular dapat menular melalui seks oral.

3. Bakteri juga hidup dalam sperma yang keluar saat belum terjadi ejakulasi (pre-cum)
Pra-ejakulasi atau pre-cum merupakan kondisi di mana cairan pelumas keluar dari penis pria saat ia terangsang. KOndisi ini bertujuan untuk melakukan pembersihan saluran kencing dan memastikan kesiapan penis untuk ejakulasi. Seks oral merupakan tahapan 'warming up' di mana pre-cum seringkali terjadi. Dan bakteri menghinggapi sperma ejakulasi juga dapat hidup pada sperma pre-cum atau pra ejakulasi. 

4. Bakteri mampu menginfeksi dan hidup di bagian belakang tenggorokan tanpa memperlihatkan gejala apapun.
Bagian belakang tenggorokan adalah tempat yang tidak begitu buruk bagi bakteri jenis Chlamydia dan gonorrhea. Gejala yang umum jika hal ini terjadi adalah tenggorokan menjadi sakit. Infeksi dari bakteri jenis Chlamydia pada tenggorokan kemudian akan bermutasi menjadi bakteri Chlamydia pada alat kelamin saat melakukan seks oral. Jika anda tidak segera mengambil tindakan secepatnya, dalam jangka panjang ia akan menyebar ke dalam paru-paru dan menyebabkan penyakit pneumonia.

Harap diperhatikan: pada dasarnya, saat anda dan pasangan melakukan seks oral pada penis, sebagiknya gunakan kondom (anda bisa mencoba bermacam-macam rasa) dan saat melakukan seks oral di vagina, anda sebaiknya menggunakan dental dam.

Dental dam merupakan lembar persegi panjang terbuat dari latex dan digunakan pada praktek doketer gigi, khususnya terapi endodontik spesifik, dan juga menurunkan kontaminasi. Alat ini cocok untuk seks oral tentunya dengan teknik seks yang aman.

Jangan menganggap bahwa dengan memakai kondomketika melakukan seks oral kita tidak lagi mempercayai kesehatan dan kebersihan pasangan. Malahan dengan menggunakan alat pelindung tersebut, sesungguhnya anda sudah menunjukkan rasa hormat dan berusaha melindungi pasangan anda. 

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes